12/21/17

BAKSOS BAPAK ERNAWANTO

Assalamu'alaikum Wr.Wb.

FORUM PEDULI akan kembali mengadakan bakti sosial pada tanggal 24-25 Desember 2017, dengan penerima manfaat keluarga Bapak Ernawanto, yang beralamat di Dusun Pucung RT.01 Wukirsari Imogiri Bantul. Beliau mempunyai seorang istri dan 2 orang anak berumur 8 tahun dan 1 tahun, serta seorang ibu dan bapak yang terkena stroke dan tidak bisa berjalan.

Pada hari Selasa 28 November 2017 sekira pukul 13.00 WIB hujan turun dengan sangat deras. Saat itu Bapak Ernawanto sedang tidak berada dirumah. Tetiba terdengar suara "kretek-kretek" seperti kayu patah dari atas rumah. Kemudian ayahnya Bapak Ernawanto yang bernama Bapak Sogiran memerintahkan istri Bapak Ernawanto agar segera keluar rumah sambil menyelamatkan anak-anaknya.
 
Sesampai diluar rumah, istri Bapak Ernawanto segera mencari bantuan untuk mengangkat Bapak Sogiran tetapi tidak ada seorang pun di sekitar rumah. Dan beberapa detik kemudian saat istri Bapak Ernawanto akan kembali masuk kerumah tiba-tiba bukit yg banyak pepohonan besar di sebelah timur rumah Bapak Ernawanto longsor dan menimpa rumah, yang di dalamnya masih ada Bapak Sogiran yang tak berdaya karena terkena stroke. Innalillahi wainna ilaihi roji'un...
 
Dan jenazah Bapak Sogiran pun baru berhasil dievakuasi 1,5 jam kemudian karena air dari sungai kecil disamping rumah meluap ke pekarangan akibat tertutup longsor. Setelah musibah tersebut Bapak Ernawanto sekeluarga menumpang di musholla.
 
Pada baksos kali ini FORUM PEDULI akan membantu membangun kembali rumah Bapak Ernawanto dan membantu membersihkan tanah longsoran yang menutupi sungai kecil di samping pekarangan, sehingga air dapat mengalir lagi seperti sedia kala. Karena sebelumnya sungai kecil tersebut berkedalaman sekira 2 meter dan lebar 1 meter.
 
Kegiatan ini terbuka bagi siapa saja yang ingin berpartisipasi, dan diharapkan untuk membawa cangkul dan atau alat pertukangan lainnya.
 
Titik kumpul adalah di sisi utara jembatan Karangsemut, jl.imogiri timur km.14, pada hari Minggu dan Senin 24-25 Desember 2017 pukul 07.00 WIB.
 
Para dermawan yang ingin berdonasi bisa melalui transfer ke BRI nomor rekening: 6645 0102 2560 539 a/n: FORUM PEDULI. Bisa ditransfer dari bank lain dengan menambahkan kode bank BRI yaitu 002. Setelah transfer harap konfirmasi via SMS/WA ke: 085741858978 (Slamet Murwanto)
 
Salam peduli dan indahnya berbagi bersama...
Wassalamu'alaikum Wr.Wb.





0 comments: